Sekda Provinsi Meriahkan Germas dan Cek Kesehatan

0
48

Senam pagi tanggal 26 Mei 2017 bersama Sekda Provinsi Sumsel Bapak. Joko Imam S, Kadinkes Prov. Sumsel Ibu Dra. Lesty N, Apt., M.Kes, dan Para Kepala UPTD  di Lapangan Dinas Kesehatan berlangsung sangat meriah. Seperti pada biasanya, senam pemanasan, jantung sehat, aerobik dan terakhir senam pendinginan dilakukan dengan baik oleh instruktur senam dan para peserta yang penuh semangat mengikutinya.

Seusai senam, Bpk. Joko dalam sambutannya menyampaikan kepada Instansi SKPD Dinas Kesehatan harus saling membantu dari Eselon I hingga Eselon IV pada Pelayanan dasar utama karena merupakan program strategis nasional, dan program prioritas yang merupakan Satu-satunya provinsi yang pertama kali menyelenggarakan berobat gratis.

Selanjutnya Joko menambahkan “Setelah bulan puasa, diharapkan kegiatan senam pagi ditambah pada hari selasa. Jadi satu seminggu akan dilaksanakan sebanyak 2 (dua) kali” jelasnya. Tak lupa Joko juga berpesan pada penyuluhan Gerakan Masyarakat Sehat kepada pegawai di Dinas Kesehatan juga harus dapat menjaga kondisi badan agar tetap sehat. Karena “Masa’ bekerja di Dinas Kesehatan tapi tidak sehat, malu lah kalau tidak sehat” ujarnya.

Akhir kegiatan, seperti pada rutinitas senam biasanya selalu diadakan pemeriksaan kesehatan cek kadar gula dan kolesterol yang tak lupa diikuti pula oleh Bpk. Joko dan rombongannya untuk memeriksakan kesehatan.