Tingkatkan Praktik Klinis dan Berinovasi Melalui Media INSF

0
30

Kegiatan Internasional Nursing Student Forum(INSF) ke-8 di Palembang – Sumatera Selatan diselenggarakan oleh STIKes Muhammadiyah Palembangyang merupakan sebuah forum bagi mahasiswa keperawatan yang didalamnya merupakan media bagi mahasiswa untuk menyampaikan inovasi-inovasi terkini terkait ilmu pengetahuan yang sesuai dengan kemajuan zaman dan berkembang di negara asal masing-masing dari perwakilan mahasiswa dari beberapa negara di Asia.

Acara berlangsung di Ballroom Krakatau Hotel Horison dihadiri Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi Sumatera Selatan, Koordinator Kopertis Wilayah 2, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan, Pimpinan Perguruan Tinggi Kesehatan se Indonesia dan Wilayah Asia, Direktur Rumah Sakit, Ketua Organisasi Profesi PPNI, HAKLI, IBI, PATELKI, IFI, Ketua Assosiasi Sarjana Keperawatan, Ketua Assosiasi Diploma III Keperawatan, Pimpinan Bank Sumsel Babel Syariah, BNI Syariah,Pimpinan Mitra Kerja.

kegiatan Internasional Nursing Student Forum dengan tema “Nursing Inovation To Lead Achieving The Sustainable Development Goals.” Secara resmi telah dibuka oleh Dra. Lesty Nurainy, Apt., M.Kes.

Mewakili Pemprov Sumsel, Dra. Lesty Nurainy selaku Kadinkes Prov Sumsel dalam hal ini Gubernur Sumatera Selatan menyambut baik kegiatan ini, dengan kegiatan ini negara-negara asia baik dari negara Australia, Thailand, Indonesia, Malaysia, Cina dan singapore dapat melihat bagaimana negara Indonesia khusunya kota Palembang Provinsi Sumatera Selatan. Pemprov Provinsi Sumsel perlu juga menyampaikan bahwa Kota Palembang Provinsi Sumatera selatan pada tahun 2018 juga ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggaraan ASIAN GAME 2018. Untuk itu pemrov sangat mendukung kegiatan positif ini baik bagi STIKes Muhammadiyah Palembang dan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan.

Lanjut lagi Lesty Mengatakan “Penyelenggaraan Internasional Nursing Student Forum (INSF) atau Konferensi Internasional Mahasiswa Keperawatan yang bertujuan memberikan perubahan yang lebih baik dalam dunia kesehatan pada umumnya dan dunia keperawatan pada khususnya melalui forum mahasiswa kiranya dapat memberikan ilmu perngetahuan yang berbasis dari hasil penelitian, informasi terkini yang berkembang melalui teori yang berbasis keperawatan yang diteliti melalui media INSF kiranya dapat meningkatkan kualitas kinerja dan pelayanan mutu keperawatan melalui joint research, meningkatkan praktik klinis melalui penyediaan informasi global terkini melalui media INSF sehingga menghasilkan lulusan yang profesional, kreatif dan inovatif”.

Selain memberikan pesan hidup sehat dengan gemar beraktivitas fisik setiap hari dan mengkonsumsi sayur dan buah, Lesty jugamemberikan harapan, “dalam kegiatan ini kita bersama saling bertukar pengalaman terkait topik kesehatan pada umumnya dan keperawatan khususnya dengan melihat latar belakang budaya yang berbeda dan meningkatkan keterampilan komunikasi, kerja tim dan sikap tanggung jawab serta manajemen yang dilaksanakan”.