NS Kementerian kesehatan Siap Terjun Ke Lapangan

1
32

Nusantara Sehat (NS), Kementerian Kesehatan RI berkunjung dalam rangkaian perbekalan dan penandatanganan penyerahan peserta tim kesehatan yang terpilih untuk ditempatkan di Kabupaten yang ada di Provinsi Sumatera selatan. yang pada tujuan diantaranya untuk memenuhi kebutuhan tenaga kesehatan di Puskesmas terutama posisi pelosok.

Peserta yang berjumlah 16 orang ini telah menjalani pembekalan selama 40 hari dengan disiplin yang cukup tinggi. Ibu Novi Selaku pendamping NS dari Kementerian Kesehatan RI bersama rombongan menandatangani penyerahan peserta Tim NS di Aula Dinkes Prov Sumsel yang akan ditempatkan di OKI, MUBA dan Muratara. Pantun dari Kadinkes diutarakan sebagai penyemangat mereka dalam bertugas. dan Sahut Yel yel dari NS pun selalu bergemuruh untuk membakar semangat mereka dalam berjuang untuk mengabdi pada negara di Layanan Kesehatan.

Sebelum ke lokasi, Lesty Nurainy, Selaku Kadinkes Prov. Sumsel mempersilahkan tim NS bersama pendamping untuk mengunjungi UPTD (Unit Pelaksana Teknis Dinas) pada 22 Mei 2017, NS bersama tim pendamping langsung menuju ke tiga UPTD yaitu RSK. Mata Prov., RSK Paru Prov. Sumsel dan RSK Gigi dan Mulut Prov. Sumsel.