Survey Titik Lokasi, Timkes Provinsi Sumsel Siap Dampingi Triathlon Juli 2017

1
28

Tim kesehatan sudah dipersiapkan Dinkes Provinsi Sumsel untuk memfasilitasi medical services and doping control pada pekan olahraga Triathlon yang akan berlangsung di Jakabaring Sport Center Palembang pada tanggal 20 sampai dengan 23 Juli mendatang.

Pihak penyelenggara Pekan olahraga se Asian
ini telah mensurvei lokasi pada Kamis, 15 Juni 2017 lalu oleh President Triathlon, Mr. Mark Sunkar beserta rombongan dan Pejabat Pemerintah Provinsi dengan Hasil dari survey dan rapat yang telah dilangsungkan di Gedung BKKAD yaitu terdapat notulen terkait bidang kesehatan, bagi Dinas Kesehatan Prov. Sumsel diantaranya adalah siap memfasilitasi penuh bidang kesehatan berupa Petugas Kesehatan Pertandingan, Mobil Ambulance, Tenda Pelayanan Medis yang akan disebarkan ke beberapa titik lokasi pertandingan dengan perbekalan kesehatan sesuai standar serta didukung juga dengan penentuan jalur evakuasi yang telah dikoordinasikan bersama panitia.

Pertandingan akan dimulai dengan renang di lokasi danau, difasilitasi oleh dua buah kapal ambulance dan jet ski untuk menanggulangi evakuasi atlet pada saat pertandingan berlangsung. Kemudian dilanjutkan dengan bersepeda yang telah disediakan petugas kesehatan, ambulance dan tenda medis di titik lokasi. Terakhir dilanjutkan dengan Lari yang juga berlokasi disekitar kawasan JSC.