Apel pagi Bersama Sekda Prov. Sumsel

0
57

Apel pagi (kamis, 24/8) di Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel berbeda dari biasanya karena dipimpin langsung oleh Sekda Provinsi Sumsel yang baru, Bpk H. Nasrun Umar. Direncanakan, secara berkala dan bergantian Sekda akan hadir pada apel pagi di 41 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Sumsel. Selain berkenalan dengan seluruh ASN, apel pagi kali ini juga dijadikan ajang silaturahmi, memberikan motivasi dan pembinaan pada pegawai. Hal tersebut sudah sewajarnya dilakukan Sekda selalu pejabat pembina kepegawaian (PPK).

Bapak H. Nasrun Umar adalah sosok yg luar biasa dg banyak sekali prestasi yg telah ditorehkan untuk Sumsel dalam kurun waktu 31 tahun masa kerjanya.

Dalam amanatnya, beliau menyampaikan apresiasi kepada Dinas Kesehatan sebagai OPD terbaik dalam penyelenggaraan apel pagi dari empat OPD yang telah dikunjungi.

Sekda juga memberikan motivasi dan pencerahan untuk seluruh ASN Dinas Kesrhatan. Beliau menegaskan bahwa seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) yg baik harus memiliki 3 hal :
1. Disiplin. Mustahil tugas dan tanggung jawab akan terselesaikan dg baik tanpa disiplin.
2. Prestasi. Dimanapun ditugaskan, raihlah prestasi setinggi mungkin sesuai dg visi misi.
3. Loyalitas. Setiap ASN harus loyal pada pimpinannya. Dari tiga hal tersebut, loyalitas adalah hal yag paling penting dan utama.

Beliau menegaskan, jika ASN-nya “rusak” (tidak disiplin, tidak berprestasi, tidak loyal), salahkan panglimanya (baca: pimpinannya).

Usai apel pagi, beliau menyempatkan diri beramah tamah dengan seluruh pejabat di lingkungan Dinas Kesehatan sebelum kembali ke tempat tugas selanjutnya. (kk)