Evaluasi Bidang Kesehatan dan Anti Doping

0
20

 

 

 

 

 

 

 

 

7 Agustus 2017 – Palembang.

Kedatangan delapan orang dari Tim Olympic Council Of Asia (OCA) Committee disambut hangat oleh Dra. Lesty Nurainy, Apt. M.Kes, Kadinkes Provinsi Sumsel bersama rombongan. Hadirnya OCA dimaksudkan untuk melakukan kolaborasi dan kerjasama dalam memantau serta memonitoring progress perkembangan secara keseluruhan untuk bidang kesehatan dan anti doping.

Pada kesempatan meeting di ruang Rinjani, Hotel Horison Ultima Palembang, telah dipaparkan kondisi Pelayanan Medis dan Anti Doping yang terdiri dari Susunan Organisasi Bidang Kesehatan dan Anti Doping, Sumber Daya Manusia, Sarana dan Prasarana kesehatan, serta Alur Pelayanan Kesehatan.

Disela Pertemuan, Mr. Jega selaku ketua OCA banyak memberikan masukan yang bermanfaat terhadap majunya Pelayanan Kesehatan dan Anti Doping yang telah dilakukan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel. Beliau juga telah mengevaluasi test event olahraga yang telah

dilaksanakan, diantaranya adalah perlunya penambahan tenaga kesehatan. Begitupula dengan penambahan terhadap sarana dan prasarana pelayanan serta pemilihan tempat rumah sakit rujukan yang terbaik.

Pertemuan ini akan dilakukan terjadwal di dua kota yaitu Jakarta dan Palembang sebagai tempat berlangsungnya event Asian Games 2018. Mr. Jega menyampaikan “Ada delapan orang anggota di bidang medical services dan ada sepuluh orang di

bidang anti doping yang selalu akan berkolaborasi / bekerjasama dengan unit terkait untuk memonitor perkembangan kondisi yang terjadi di Indonesia”.

Setelah melakukan meeting, rombongan OCA berkunjung ke Jakabaring Sport Center bersama rombongan divisi kesehatan provinsi sumsel untuk memastikan sport science city, dan wilayah venue yang masih selalu dalam kondisi baik dan siap digunakan kapan saja. (dn/kk)