Perayaan HUT RI Bernuansa Germas

0
27

Pemprov Sumsel dalam rangka Hut Kemerdekaan RI ke 72 menyelenggarakan Olahraga Gembira. Acara dilaksanakan pada hari Jumat (11/8) di halaman Kantor DPRD Provinsi Sumsel dihadiri oleh seluruh OPD (Organisasi Perangkat Daerah) di lingkungan Pemprov Sumsel, beberapa instansi vertikal, beberapa SMA, dan Perguruan Tinggi serta elemen masyarakat yang turut meramaikan acara Olahraga bersama.

Acara yang dibuka oleh Assisten I Setda Provinsi Sumsel yang didampingi oleh beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dimulai dengan jalan santai, senam jantung sehat serta berbagai acara lainnya.

Dalam acara ini, Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel turut andil dengan menurunkan team kesehatan di lapangan, diantara pemeriksaan darah (gula darah dan tekanan darah) serta donor darah.

Dinas kesehatan dalam acara tersebut juga mengkampanyekan pentingnya Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS), melalui Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat H. Fery Fahrizal SKM, MKM. mengajak Seluruh OPD dan elemen masyarakat untuk mensukseskan program pemerintah dengan beraktifitas fisik setiap hari minimal 30 Menit, makan buah dan sayur, serta melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin dan berkala. Membiasakan untuk hidup bersih dan sehat kapanpun dan dimanapun.

Seluruh OPD dilingkungan Pemprov Sumsel dihimbau untuk melaksanakan peraturan Presiden RI Nomor 1 Tahun 2017 tentang Germas dimana Gubernur telah mengeluarkan Surat Edaran Gubernur No. 022/SE/KES/2017 dan Peraturan Gubernur No.25 th. 2017 yang dapat dijadikan pedoman dalam pelaksanaan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) dilingkungan Pemprov dan seluruh kab/kota di sumatera selatan. (fa/kk).