Poltekkes Kemenkes Palembang Wisuda 543 Lulusan Terbaik Bidang Kesehatan.

0
30

Wisuda Poltekkes ke XVI yang dilakukan di Gedung OPI Exhibition and Convention Center Komplek OPI, Jalan Gubernur A Bastari 15 Ulu Jakabaring Palembang, Kamis (24/8). Dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel, Dra. Lesty Nurainy Apt., Mkes. dan perwakilan dari Balai Besar Kesehatan Kemenkes RI, Drs. Zainal Komar serta para orang tua wisudawan dan wisudawati.

Direktur Poltekkes Kemenkes Palembang, drg. Hj Nur Adiba Hanum Mkes. mengatakan, tahun ini mahasiswa/mahasiswi Poltekkes Palembang, Poltekkes Baturaja dan Lubuk Linggau yang diwisuda sebanyak 543 orang dari 6 jurusan dan 11 Program Studi (Prodi)

serta dinyatakan 100 persen lulus. Kedepan akan melakukan Ujian Kompetensi (Ukom) dan harus lulus, karena ini merupakan salah satu syarat bagi mereka apabila hendak mendapat pekerjaan.

Disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel, Dra Lesty Nurainy Apt., Mkes., hampir seluruh Puskesmas dan rumah sakit berusaha menjadi BLUD (Badan Layanan Umum Daerah) milik negara sehingga dapat memanajemen sendiri dan menerima pegawai secara langsung serta 4 Rumah sakit yang telah dibangun di

Kab/Kota yang berada di sumsel yaitu di Banyuasin, Pali, Empat Lawang dan Kota Lubuk Linggau. Di Kota Palembang dibangun rumah sakit tingkat provinsi yang akan menjadi rumah sakit rujukan nasional.
Dilanjutnya, Khususnya di kota palembang akan banyak memerlukan tenaga kesehatan dimana sistem seleksi akan dibantu oleh pihak ketiga. Proses seleksi dilakukan agar dalam penerimaan pegawai dapat dilakukan secara terbuka dan transparan sehingga tenaga kesehatan yang didapat berkompeten dan bekerja secara profesional. (fa/kk)