Gubernur Sumsel Sosialisasikan Asian Games Kepada Seluruh Unsur Kesehatan

0
33

26/01-2018. Peran untuk menjadi tuan rumah Asian Games 2018 di Jakarta – Palembang bukanlah pekerjaan mudah. Dua kota yang ditunjuk sebagai penyelenggara Jakarta dan Palembang menjadi pemegang amanat negara. Oleh karena itu peran warga masyarakat di Kota Palembang khususnya dan di Sumatera Selatan pada umumnya sangat berpengaruh. Menjelang penyelenggaraan tersebut telah banyak pembangunan infrastruktur di dalam kota yang sedang berlangsung karena adanya pembangunan-pembangunan antara lain; jalur kereta api ringan (LRT/ Light Rail Transit), bandara, jembatan-jembatan, jalan tol, rumah sakit taraf internasional, hotel-hotel berbintang, dan pembangkit listrik.

Selain pembangunan yang sudah tertata dengan baik, untuk menghadapi kegiatan event pertandingan yang berlangsung selama 16 hari, yaitu tanggal 18 Agustus s.d 2 September 2018,  Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel juga sudah menyiapkan layanan bidang kesehatan untuk  para tamu, official, atlet dan masa.

Terdapat 13 cabang olahraga yang akan dipertandingkan di Kota Jakabaring Sport Center Palembang diantaranya ; Beach Volleyball, Canoe/kayak – sprint, Tennis & Soft Tennis, Football W-Preliminary-F, Sepak Takraw, Sport Climbing, Rowing, Shooting-Pistol/Softgun, Triathlon, Bowling, Sepatu Roda dan Skateboard.

Mengutip sambutan Gubernur Sumsel H.Alex Noerdin dalam sosialisasinya “Kita mendapatkan lima mobil Ambulance Mercedes Benz – mini ICU dan 80 Ambulance pendukung, dibangun Medical Center di Jakabaring juga dipersiapkan, RSUD Provinsi Sumsel disiapkan 5 lantai dari 11 Lantai “ Lalu Alex juga menuturkan “Kita sudah punya RSK. Mata, RSK. Gigi dan Mulut dan RSK. Paru…” , Alex juga menyampaikan “semua ini akan terancam gagal apabila terjadi kebakaran hutan dan lahan lagi, kita bertekad tidak boleh ada kebakaran lagi di tahun selanjutnya”

 

Sosialisasi ini dihadiri Asisten I, Kadispora, Dirut Poltekkes, Kepala KKP, Ka. BTKLP, Para Dirut RS Se-Kota Palembang, Seluruh Direktur Sekolah dan Kesehatan di Kota Palembang, Seluruh Orgnisasi Profesi serta hadirin.

Patut kita syukuri bahwa keikutsertaan Bidang Dinas Kesehatan di Bidang Kesehatan dan Anti Doping terhadap event-event yang telah dilalui yaitu  sea games 2011, Islamic Solidarity Games 2013, Asian University Games 2014, Test Event Asian Games ; Asian Triathlon Championship 2017, Asia Pasific Beach Volleyball 2017, Sepak Takraw, Football Woman, Canoe dan lain-lain telah dilaksanakan dengan baik dan sukses sehingga tidak diragukan lagi event Asian Games mendatang pun mudah-mudahan akan dilalui dengan sukses. *za/fa.

Galeri Gubernur Sumsel Sosialisasikan Asian Games Kepada Seluruh Unsur Kesehatan
http://dinkes.sumselprov.go.id/2018/01/galeri-gubernur-…-unsur-kesehatan/