SPGDT PSC 119 Dinkes Sumsel Siap Gunakan Ambulance Mini ICU

0
15

Mengawali tahun 2018, (Sistem Penanggulangan Gawat Darurat Terpadu (SPGDT) Public Safety Center (PSC) 119 Dinas Kesehatan  Provinsi Sumsel mendapatkan Mobil Ambulance Mini ICU untuk pelayanan kesehatan. Menghadapi ASIAN Games 2018 di Kota Palembang, mobil keluaran Mercedez Sprinter 315 CDI A3 Panel ini diserahkan oleh Pusat melalui Kementerian Kesehatan RI sebanyak lima buah yang mana dua Unit untuk PSC 119 Dinkes Provinsi Sumsel dan Satu Unit untuk RS.Umum Daerah Provinsi Sumsel  , serta dua unit lagi diserahterimakan untuk operasional pelayanan kesehatan RS. Moch Hoesin Palembang. Tentunya mobil ini akan difungsikan secara penuh untuk bidang layanan kesehatan terutama dalam menghadapi event olahraga bergengsi bertaraf Internasional yang tak lain adalah Asian Games bulan Agustus 2018 mendatang.

Setelah dilakukan uji coba fungsi secara prosedural, mobil keluaran Eropa ini layak untuk dioperasionalkan dalam menunjang urusan medis pasien seperti membawa pasien ke rumah sakit rujukan terdekat maupun jarak yang jauh, menyimpan instrumen alat-alat kesehatan dan obat-obatan.
Ambulance yang memiliki panjang kurang lebih tujuh meter ini diharapkan dapat ditambah lagi untuk Sumsel mengingat mobil ambulance dengan fasilitas spesialistik semacam ini masih jarang ditemui. *Za