Serah Terima Jabatan Direktur RS khusus Mata, Dr. Anang kepada dr. Siska

0
14

Acara di Aula RSK. Mata Provinsi Sumsel Pada 23 Februari 2018 lepas shalat jumat kemarin menjadi kenangan yang tak terlupakan bagi Staf  jajaran di lingkungan Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan. Betapa tidak, Serah Terima Jabatan (sertijab) Direktur Rumah Sakit Khusus Mata Periode 2012 – 2018 Dr. Anang Tribowo Sp.M(K) Kepada Plt. Dir. Rsk. Mata , dr. Siska Trisanti, Sp.M telah dilaksanakan. dr. Siska diambil sumpah untuk jabatannya sebagai pelaksana tugas Kepala RSK. Mata yang baru didepan Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes Prov. Sumsel) Dra. Lesty Nurainy, Apt.,M.Kes. beserta hadirin. Acara ini tentunya lengkap dihadiri dan disaksikan oleh Sekretaris Dinkes Provinsi Sumsel beserta Kepala Bidang Sumber Daya Manusia Kesehatan dan Farmasi Makanan Minuman, Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan, Para Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas Dinkes Provinsi Sumsel beserta staf/pegawai Rsk. Mata. Momen penandatanganan sertijab pun tak lupa diabadikan oleh para hadirin.

Dr. dr.  Anang Tribowo,Sp.M(K) menyampaikan banyak terima kasih kepada seluruh rekan-rekan atas semua kerjasamanya terutama untuk pelayanan secara umum. Secara khusus mengucapkan terima kasih kepada Bapak Gubernur Sumsel, H. Alex Noerdin atas Kepercayaan yang diberikan selama ini sekaligus permohonan maaf yang sebesar besarnya atas salah dan khilaf selama ini selama menjabat. “Tiada Gading yang tak retak” ujar Anang kepada hadirin, “karena saya masih ada kekurangan” lanjutnya bernada rendah.

Sebagaimana diketahui, Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) RS. Khusus Mata andalan Pemerintah Provinsi Sumsel dan Masyarakat Sumsel dalam masa jabatan Dr. Anang telah memiliki  sertifikasi dari KARS (Komisi Akreditasi Rumah Sakit dengan rating empat, status tingkat utama (tanggal berakhir 18 Desember 2020).

dr. Siska. pun menuturkan dan mengakui masih banyak kekurangan pada dirinya, “kalau pak Anang mengakui masih ada kekurangan apalagi saya” katanya. Namun Siska optimis bekerjasama dengan rekan-rekan seperti biasanya dan akan bisa mengemban amanat yang diberikan supaya dapat maju untuk menjadikan rumah sakit ini menjadi lebih baik.

Lesty menerangkan kepada hadirin bahwa sertijab adalah tugas yang harus dijalankan dr siska dan Dr. Anang. Kepada dr. Siska, lesty berpesan agar dapat membantu dan bekerjasama dengan niat yang tulus dan ikhlas. Walaupun masih terlalu muda menjadi Kepala RS, dr. Siska dipercaya dapat menjalankan tugas sesuai Standar Operasional Prosedur dengan baik. Kepada Dr. Anang, Lesty menegaskan harus lebih baik ditempat yang baru. Sementara ini Dr. Anang masih menjadi bagian Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel yang bertugas di RS. Moch. Hoesin Palembang serta masih bisa berpraktek di RSK. Mata. “Mudah2an dengan berkat kerjasama yang baik tentunya semua akan berjalan dengan baik” Tutup Lesty.