Dinkes Prov. Sumsel Gelar Lomba Balita Indonesia 2018

0
10

Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan menggelar Lomba Balita Indonesia tingkat Provinsi Sumatera Selatan tahun 2018 dengan tema Anak Indonesia Genius (Gesit, Empati, Berani, Unggul & Sehat Serta Tumbuh Kembang Optimal). kegiatan yang dilaksanakan selama 2 hari (18-19 Juli 2018) di aula Bapelkes Prov. Sumsel yang beralamat Jl. Brigjen Dr. H. Noesmir, Suka Bangun, Sukarami, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30961.

 

 

 

 

 

 

 

 

masa balita merupakan masa yang paling menentukan dalam pembangunan manusia yang handal, dimana masa balita adalah masa yang paling kritis, terutama ditinjau dari aspek pertumbuhan dan perkembangannya. oleh karena itu, kegiatan lomba balia yang diselenggarakan merupakan momen yang sangat tepat sebagai sarana pembelajaran dan memotivasi masyarakat tentang manfaat dari generasi yang sehat. yaitu dengan melakukan stimulasi dan pemantauan tumbuh kembang anak sejak dini secara optimal.

 

 

 

 

 

 

 

Kegiatan yang diikuti oleh 18 peserta balita terbaik dari 9 kota/kabupaten yang ada di sumsel dimana terbagi menjadi 2 (dua) kategori perlombaan yaitu kategori kelompok 6 bulan – 24 bulan dan kategori kelompok 2 tahun – 5 tahun dengan tim juri dari berbagai unsur antara lain Dinkes Prov. Sumsel, RSMH, Psikolog RSMH, drg. RSKGM Prov. Sumsel, dan Organisasi PKK.

 

 

 

 

 

 

 

dengan barbagai penilaian yang telah di lakukan masing-masing juri untuk kelompok umur 6 bulan – 24 bulan, didapat 3 pemenang dimana juara 1 diraih oleh Alfaro Rafasya dari Kabupaten Ogan Komering Ulu, Juara 2 diraih Shazia Khairi Niswa dari Kabupaten Oku Selatan, dan Juara 3 diraih oleh Reisya Indah Setiawan dari Kab. Ogan Ilir.

 

 

 

 

 

sedangkan kelompok umur 2 tahun – 5 tahun dimana juara 1 diraih oleh kirana Fawziah Egbert dari Kab. Oku Timur, juara 2 diraih oleh Syakira Agustin dari Kab. Oku Selatan, dan juara 3 diraih oleh Salsabila Ayu Hanafiah dari Kab. Musi Banyuasin.