Galang Ormas dan Dunia Usaha dalam Pembangunan Kesehatan

0
16
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel, Dra. Lesty Nurainy, Apt.,M.Kes., (duduk keempat dari kanan), didampingi Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat, H. Fery Fahrizal, SKM.,MKM (duduk ketiga dari kanan) beserta peserta penggalangan organisasi masyarakat dan dunia usaha untuk mendukung kesehatan di Provinsi Sumatera Selatan tahun 2019, Horison Palembang (28/6).
Dinkes.sumselprov.go.id . Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan Dra.Lesty Nurainy, APT,M.Kes menyampaikan bahwa “kesehatan bukanlah tanggung jawab pemerintah saja, namun merupakan tanggung jawab bersama pemerintah dan masyarakat, termasuk swasta / dunia usaha”. Dalam melaksanakan upaya-upaya pembangunan dan mewujudkan peran serta masyarakat dibidang kesehatan, memerlukan peran serta dari berbagai pihak baik lintas sektor, swasta / dunia usaha maupun organisasi kemasyarakatan (ormas), karena permasalahan kesehatan dipengaruhi oleh multisektor dan disparitas antar daerah dirasakan semakin kompleks, sehingga membutuhkan penanganan yang komprehensif mulai dari hulu sampai hilir, ungkap Lesty saat membuka secara resmi kegiatan di Hotel Horison Ultima Palembang, (28/6).

 

Pada kesempatan yang sama Kepala Seksi Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat, Imam Subroto,SKM,MKM, dalam laporannya mengatakan “dengan adanya payung hukum mengenai GERMAS (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat)  mulai dari tingkat pusat, provinsi hingga kabupaten / kota diharapkan kegiatan yang dilaksanakan berfokus pada peningkatan Perilaku Hidup Sehat melalui penggalakan GERMAS mulai dari diri sendiri, dari keluarga inti, dan dimulai dari saat ini juga” Ungkap Imam.