Imunisasi Merupakan Salah Satu Upaya Preventif Yang Cost Effective

0
15
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan Dra. Lesty Nurainy Apt. M.Kes. didampingi Seksi Surveilans, Imunisasi H. Yusri, SKM serta Peserta Pertemuan Koordinasi Teknis dalam Rangka Menjangkau Sasaran Imunisasi

Dinkes.sumselprov.go.id – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan, Dra. Lesty Nurainy, Apt, M.Kes memberikan penyuluhan pemberian imunisasi yang merupakan salah satu upaya preventif yang terbukti paling cost-effective dalam menurunkan angka kesakitan, kecacatan dan kematian akibat penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi, serta berdampak positif untuk mewujudkan derajat kesehatan ibu dan anak. Lesty mengatakan “Imunisasi merupakan upaya untuk menimbulkan/meningkatkan kekebalan seseorang secara aktif terhadap suatu penyakit, sehingga bila suatu saat terkena dengan penyakit tersebut, tidak akan sakit atau hanya mengalami sakit ringan”. tuturnya.

“Imunisasi tidak hanya melindungi seseorang tetapi juga masyarakat dengan memberikan perlindungan komunitas atau yang disebut dengan herd immunity”, ungkapnya saat membuka pertemuan koordinasi teknis dalam rangka menjangkau sasaran imunisasi di hotel S-One – Palembang, Jum’at (26/7/19).