Sepakati Langkah Tepat Koordinasi Dalam Meningkatkan Kinerja Program Kesehatan Olahraga

0
37
Pengelola Program Kesehatan Kerja dan Olahraga bersama peserta melakukan Senam Peregangan Maumere dengan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel, Dra. Lesty Nurainy, Apt.,M.Kes (Tengah, Pakaian putih biru), Hotel Duta Syariah Palembang,24/7/19

Dinkes.sumselprov.go.id – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sumatera Selatan , Dra.Lesty Nurainy,APT,M.Kes. mendorong peningkatan koordinasi dan sinergitas dalam pelaksanaan kegiatan program kesehatan olahraga antara Dinas Kesehatan Provinsi dan Dinas Kesehatan Kab/kota di Sumsel. Lesty mengatakan bahwa “Upaya kesehatan olahraga bertujuan untuk meningkatkan derajat kesehatan dan kebugaran jasmani masyarakat termasuk calon jemaah haji, Aparatur Sipil Negara (ASN) dan anak sekolah. Kebugaran jasmani tidak hanya menggambarkan kesehatan , tetapi lebih merupakan cara mengukur individu melakukan kegiatannya sehari-hari”, ungkap Lesty, saat membuka pertemuan koordinasi pengukuran kebugaran jasmani di hotel Duta Syariah, Jl.Letkol Iskandar, Palembang, Rabu (24/07/19).

Momen yang tepat untuk menguatkan komitmen dan meningkatkan penyelenggaraan kesehatan olahraga ini disampaikan Herman, SKM selaku Ketua Panitia Pelaksana, di kesempatan yang sama Herman menyampaikan laporannya “bahwa  kegiatan ini sebagai wahana koordinasi dan kaji ulang berbagai kebijakan sehingga dapat dirumuskan suatu kesepakatan berupa langkah-langkah yang tepat untuk meningkatkan kinerja program kesehatan olahraga” kata Herman didepan 44 orang peserta pengelola kesehatan olahraga dan kesehatan haji dari Dinkes Provinsi Sumsel, dan Dinkes Kab/kota. Para peserta mendapatkan materi teknis terkait pengukuran kebugaran yang disampaikan oleh staf dosen dari Fakultas Kedokteran Universitas Sriwijaya. Selain itu juga narasumber dari Bidang urusan haji kementerian Agama Provinsi Sumsel.