Pemutakhiran Data Kefarmasian dan Alat Kesehatan 2019

0
41
Kepala Dinas Kesehatan Provisi Sumsel, Dra. Lesty Nurainy, Apt.,M.Kes (lima dari kiri depan), Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan, Drs. M. Rizal, Apt. (tengah depan),Meri Heryanti, S.Farm.,Apt. (empat dari kanan) beserta peserta kefarmasian dari kab/kota di sumsel dalam rangka pemutakhiran data kefarmasian di Hotel Beston Palembang, Kamis, 8/8/19.

Dinkes.sumselprov.go.id, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan, Dra.Lesty  Nurainy,APT, M.Kes , menginginkan  data kefarmasian dan alat kesehatan (alkes) yang valid. Lesty menyampaikan “dalam memperkecil adanya kesalahan yang timbul serta meningkatkan keakuratan data  sebagai informasi yang harus dilaporkan secara berkala dan berjenjang maka perlu data  yang berkualitas agar dapat digunakan sebagai bahan untuk penyusunan perencanaan dan acuan dalam pengambilan keputusan”, ungkap Lesty saat menyampaikan sambutan di Hotel Beston Palembang, Kamis,08/08/19.

Pada kesempatan yang sama juga , Ketua Panitia pelaksana, Meri Heryanti, S.Farm.,Apt. dalam laporannya menyampaikan bahwa “tujuan kegiatan ini meningkatkan kualitas data kefarmasian dan alkes serta mengurangi kelemahan dalam pelaksanaan program farmasi dan alkes”. Pertemuan pemutakhiran data merupakan salah satu bentuk upaya yang dilakukan kepada 34 orang peserta perwakilan dari kabupaten/kota dalam peningkatan validitas, materi disampaikan narasumber dari Sekretaris Direktorat Jenderal Kefarmasian dan alkes Kementerian Kesehatan dan Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan, sehingga diharapkan dapat mendukung penyediaan data dan informasi kefarmasian yang lengkap, akurat, dan mutakhir.