Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Dr.H. Akhmad Najib, SH, M.Hum berdiri memberikan spirit dan semangat kepada peserta rapat koordinasi kesehatan kerja tingkat provinsi, Gerakan Pekerjaan Perempuan Sehat Produktif (GP2SP). Hadir bersama Ahmad Najib, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinkes Prov. Sumsel, H. Fery Fahrizal, SKM.,M.KM, Kepala Seksi Kesehatan Lingkungan, Kesehatan Kerja dan Olahraga, Martindra Mirlansyah, SKM dan Narasumber dari Kementerian Kesehatan, Bapak Sahrul yang berlangsung di Hotel Beston, Kamis, 5/9/19.

dinkes.sumselprov.go.id – Asisten Bidang Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, DR. H.Akhmad Najib,SH,M.Hum, memberikan spirit kepada para peserta Gerakan Pekerja Perempuan Sehat Produktif (GP2SP). “GP2SP adalah upaya dari pemerintah, masyarakat maupun pemberi kerja dan serikat pekerja/serikat buruh untuk menggalang dan berperan serta guna meningkatkan kepedulian dan mewujudkan upaya perbaikan kesehatan pekerja/buruh perempuan sehingga dapat meningkatkan produktifitas kerja dan kualitas generasi penerus” ungkap Akhmad Najib saat menyampaikan sambutannya di Hotel Beston Palembang, pada Rapat Koordinasi Kesehatan Kerja Tingkat Provinsi Sumatera Selatan, Kamis ( 5/9/19).

Sebagaimana diketahui, pekerja/buruh perempuan berhak mendapatkan perlindungan atas hak dasar yang dimiliki. Hak dasar tersebut diantaranya adalah dalam menjalankan fungsi reproduksi seperti haid, kehamilan, melahirkan sampai menyusui. Dengan perlindungan tersebut diharapkan pekerja/buruh perempuan dapat menjalankan fungsi reproduksi secara sehat dan aman. Untuk mendukung hal tersebut pemerintah melakukan sinergitas program GP2SP melalui penandatanganan perjanjian kerja bersama 4 (empat) Kementerian yaitu : Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Kesehatan, Kementerian Ketenagakerjaan, dan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, yang diharapkan dapat meningkatkan produktivitas pekerja / buruh perempuan secara sehat dan aman.