Bapelkes Sumsel Terima Akreditasi Institusi Penyelenggara Pelatihan Kesehatan

0
13
Kepala Bapelkes Prov. Sumsel, dr. Erli Yani, M. Kes (kiri), dan Kepala Bidang SDM Dinkes Prov. Sumsel, Drs. M. Rizal, APT (kanan) menerima pemberian serifikat akreditasi Bapelkes Prov. Sumsel dari BPPSDM Kesehatan (Badan Pengembangan dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Kesehatan) di hotel Eastparc, Yogyakarta, Minggu (27/10/19)

www.dinkes.sumselprov.go.id, Balai Pelatihan Kesehatan/Bapelkes Prov. Sumsel menerima sertifikat akreditasi B, sebagai institusi penyelenggara pelatihan kesehatan. Sertifikat akreditasi diterima langsung oleh Kepala Bapelkes Prov. Sumsel, dr. hj. Erli Yani, M.Kes dan Kepala Bidang SDM Dinas Kesehatan Prov. Sumsel, Drs. M. Rizal, APT, M. Kes di hotel Eastparc, Yogyakarta, Minggu (27/10/19).

Undang – Undang nomor 30 tahun 2014 tentang tenaga kesehatan pasal 31(2) mengamanatkan bahwa pelatihan diselenggarakan oleh institusi penyelenggara pelatihan yang terakreditasi sesuai dengan ketentuan perundang-undangan. Dengan terakreditasinya Bapelkes Prov. Sumsel diharapkan kualitas penyelenggaraan pelatihan dapat terjaga dan sekaligus untuk mengukur profesionalisme institusi penyelenggara pelatihan dalam melaksanakan pelatihan. Semoga dengan akreditasi yang diperoleh dapat menjaga mutu dalam menyelenggarakan pelatihan kesehatan di Sumsel.