Sumsel Dukung Penuh “Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat”

0
317
fotorsudhkn56
Snapshot bersama dikemeriahan HKN 56, Asisten Pemda Prov.Sumsel H. Akhmad Najib ,Sh, M.Hum, (tengah duduk), didampingi Kadinkes Prov.Sumsel, Dra. Lesty Nurainy, Apt ,M.Kes, (duduk dua dari kiri), Direktur RSUD Siti Fatimah Prov.Sumsel, Dr. Syamsuddin Isaac, SM,Sp.OG beserta Instansi Terkait dan Organisasi Profesi lainnya, Aula Pertemuan lantai 10 RSUD Siti Fatimah, Kamis, 12/11/2020.

dinkes.sumselprov.go.id – HKN (Hari Kesehatan Nasional) yang diperingati setiap tanggal 12 November pada tahun 2020 ini, Kemenkes RI mengusung tema “Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat”,  dengan sub tema “Jaga Diri, Keluarga dan Masyarakat , Selamatkan  Bangsa dari pandemi Covid-19″. Setelah Upacara virtual, tepat pukul 12.00 WIB Menkes RI, Letjend TNI (Purn) Dr. dr. Terawan Agus Putranto, Sp.Rad.,(K) mengajak untuk melakukan  tepuk tangan bersama selama 56 detik secara virtual, sebagai bentuk apresiasi untuk seluruh pihak yang telah melakukan protokol kesehatan dalam mencegah penularan covid 19. Asisten I Pemda Prov.Sumsel, DR. H. Ahmad Najib, SH, M. Hum dalam sambutan HKN 56 mengatakan ” Satukan tekad bersama, sama-sama , tanpa dukungan masyarakat  tidak akan bisa terhindar dari permasalahan kesehatan” ujar Akhmad Najib di Lantai 10 RSUD Siti Fatimah Prov.Sumsel, Kamis, 12/11/2020.

Senada yang disampaikan Akhmad Najib, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan, Dra.Lesty Nurainy,APT,M.Kes dalam sambutannya mengajak “marilah kita berjuang bersama sama , Satukan tekad menuju Sumatera Selatan sehat..karena sekuat apapun upaya pemerintah tidak akan cukup apabila tidak didukung oleh masyarakat” ujar Lesty.

Upacara peringatan HKN secara virtual ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan dan dihadiri oleh Asisten I Pemda Prov.Sumsel, DR. H. Ahmad Najib, SH, M. Hum didampingi Kadinkes Prov. Sumsel, Dra. Lesty Nurainy, Apt.,M.Kes, Prof.Ali Ghanie, Prof Hadi Darmawan, Perwakilan dari TNI, Polri, Akademisi, Poltekes, UPTD Dinkes Prov.Sumsel, Pertamina, Pramuka, LKTM, KKP, organisasi profesi antara lain, IDI,PPNI,Patelki,FAFI, dan organisasi lainnya.

Selamat Hari Kesehatan Nasional Ke 56