mytandatanganibprsperiode20222025
Penandatanganan Surat Keputusan Gubernur Sumsel atas jabatan pengurus BPRS Sumsel periode 2022 -2025 yang ditandatangai oleh setiap pengurus dalam hal ini ditandatangai oleh Wagub Sumsel, H. Mawardi Yahya yang disaksikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel, dr. H. Trisnawarman, M.Kes, SpKKLP, Mahameru, Swarna Dwipa Palembang, Rabu 16/11/2022
Palembang, dinkes.sumselprov.go.id –  Gubernur Sumsel yang diwakili oleh Wakil Gubernur, H. Mawardi Yahya melantik sekaligus mengambil sumpah jabatan Badan Pengawas Rumah Sakit (BPRS) Provinsi Sumatera Selatan di Hotel Swarna Dwipa Palembang (16/11/2022) yang sudah memasuki periode ketiga, dimana Periode kedua masa bakti 2019-2022 telah berakhir pertanggal 24 Mei 2022 yang lalu.

 

mymembacakansumpah
H. Mawardi Yahya membacakan sumpah jabatan Pengurus Badan Pengawas Rumah Sakit / BPRS Sumsel Periode Tahun 2022-2025 di Gedung Mahameru, Hotel Swarna Dwipa Palembang, Rabu, 16/11/2022.

Setelah pelantikan dan pengambilan sumpah pengurus Badan Pengawas Rumah Sakit (BPRS) provinsi sumatera selatan peroide 2019-2022 ini, Wagub Sumsel mengharapkan  BPRS Provinsi Sumsel dapat menjalankan tugasnya bekerja secara profesional dan pro aktif demi berjalannya pelayanan kesehatan serta dapat meningkatkan mutu pelayanan kesehatan yang lebih baik lagi dimana hak dan kewajiban pasien lebih diperhatikan. Mawardi mengatakan “pelantikan  ini merupakan  amanat dari peraturan dan ketentuan, kepada seluruh jajaran baik  ketua dan anggota BPRS kiranya dapat bekerja untuk membantu Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dalam menjalankan dalam mengawasi Rumah Sakit – Rumah Sakit yang ada di Sumatera Selatan ini ..  dalam memberikan pelayanam kepada masyarakat  dirumah sakit  jangan pilih kasih , karena sampai saat ini masih  banyak masyarakat yang sering mengadu tentang keluhan tersebut” Tegas Mawardi, Mahameru Swarna Dwipa, Rabu, 16/11/2022.

serahskprofhardi
Penyerahan hasil Penandatanganan Surat Keputusan Gubernur Sumsel atas jabatan pengurus BPRS Sumsel periode 2022 -2025 yang ditandatangai oleh setiap pengurus dalam hal ini oleh anggota BPRS Sumsel, Prof. Dr. Hardi Darmawan, MPH & TM, FRSTM, AIF.M yang diserahkan oleh H. Mawardi Yahya, Mahameru, Swarna Dwipa Palembang, Rabu 16/11/2022

Telah disampaikan pula saat pelantikan dan pengambilan sumpah yang dibacakan oleh Bapak Hendri Dunan, SKM, membacakan “Surat Keputusan Gubernur Sumatera Selatan Nomor 803/KPTS/DINKES/2022 tentang Pembentukan BPRS Provinsi Sumatera Selatan Periode 2022-2025.. atas nama-nama Anggota BPRS Provinsi Sumatera Selatan Periode 2022-2025 yaitu ; “Ketua, Dr. Erwin Azmar, SpPD-KKV, FINASIM, kemudian empat anggotanya yang pertama, Prof. Dr. Hardi Darmawan, MPH & TM,  FRSTM, AIF.M, Kedua, Drs. Kemas Ahmad Sukri, Apt. MPH, Ketiga, Hj. Nur Ariati, S.Kp, M.Kep dan keempat, Dr H. Melzan Dharmayuli, MHM.” Tutupnya.

Baca juga :

Wagub Sumsel Pesan “Jangan Pilih Kasih Pasien” Saat Lantik BPRS Periode 2022 – 2025

 

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan, dr. H. Trisnawarman, M.Kes, SpKKLP dalam laporan pelantikan BPRS Sumsel menjelaskan “Rumah Sakit di Provinsi Sumatera selatan saat ini berjumlah 86 Rumah sakit yang tersebar di seluruh 17  Kabupaten/Kota yang terdiri dari 37 RS milik pemerintah, 45 RS milik swasta dan 4 RS milik TNI/POLRI. Dengan pembagian berdasarkan type kelas terdiri dari  : 2 RS type A, 8 RS type B, 51 RS type C, 23 RS type D dan 2 RS type D Pratama.  BPRS Provinsi merupakan unit non struktural di Dinas Kesehatan Provinsi yang bertanggung jawab kepada Gubernur dan dalam menjalankan tugasnya bersifat independen.. Adapun tugas BPRS Provinsi Sumatera Selatan yaitu; mengawasi dan menjaga hak dan kewajiban pasien dan Rumah Sakit di wilayah Sumatera Selatan, mengawasi penerapan etika Rumah Sakit, etika profesi dan peraturan perundang-undangan, melakukan analisis hasil pengawasan dan memberikan rekomendasi kepada Pemerintah Provinsi untuk digunakan sebagai bahan pembinaan, menerima pengaduan dan melakukan upaya penyelesaian sengketa dengan cara mediasi, melakukan pelaporan hasil pengawasan kepada Badan Pengawas Rumah Sakit Indonesia melalui Gubernur“ jelas dr.Tris.

Lihat Juga Instagram Dinkes

Hadir dalam acara beberapa perwakilan dari Komisi V DPRD Provinsi Sumatera Selatan, Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan, Yth. Asisten I Bidang Pemerintahan Dan Kesejahteraan Rakyat, Yth. TGUPP Bidang Kesehatan, Kepala Biro Kesra Prov Sumsel, Biro Hukum Dan Ham Prov Sumsel, BAPPEDA Prov Sumsel, BPKAD Prov Sumsel, Inspektorat Prov Sumsel, OPD Provinsi Sumatera Selatan, Dinas Kesehatan Kab/Kota Se Provinsi Sumatera Selatan, OMBUDSMAN Prov. Sumsel, BPJS Kesehatan Regional III Sumbagsel, BPJS Kesehatan Cabang Palembang, Direktur RSUD Se Sumatera Selatan, Direktur Rumah Sakit Swasta Di Kota Palembang, Organisasi Perumahsakitan Provinsi Sumatera Selatan ( PERSI, ARSADA. ARRSI), Organisasi Profesi Se Provinsi Sumatera Selatan ( IDI, PPNI).

Gabung Kegiatan galeri Pelantikan BPRS Sumsel Periode 2022 – 2025 di Google Foto