SPGDT OSC 119 + POLDA SUMSEL
Aplikasi Sumsel Tanggap. SPGDT (Sistem Penanggulangan Gawat Darurat Terpadu) PSC (Public Safety Center) 119 dan Polda Sumsel yang saling terintegrasi melalui command center. Aplikasi ini dilanching oleh Gubernur Sumsel, H. Herman Deru pada Peringatan Hari Kesehatan Nasional - HKN 56 di Griya Agung, Selasa, 24/11/2020.

Layanan Kesehatan Yang Cepat, Mudah, Dan Gratis Ada Di Sumsel Tanggap 119

Sumsel Tanggap 119 merupakan inovasi layanan kesehatan dalam penanggulangan gawat darurat medis dengan memberikan pendekatan baru berupa aplikasi yang terintegrasi dengan pihak Kepolisian Daerah Sumatera Selatan dalam penyediaan pelayanan kesehatan kepada masyarakat secara terkoordinasi diberbagai unit kerja dengan didukung berbagai tenaga  profesi untuk penderita kegawatdaruratan medik dan konsultasi kesehatan saat terjadi situasi keadaan darurat atau bencana yang dapat dihubungi menekan melalui seluler handphone ke nomor 119 yang akan tersambung ke layanan comand center Dinas Kesehatan dan Polda Sumatera Selatan.  Tentunya  Pelayanan ini menjangkau sampai ke pelosok desa karena disediakan Ambulance motor ke semua Kab/Kota di Provinsi Sumatera Selatan oleh Bapak Gubernur Provinsi Sumatera Selatan pada tahun 2019.

Tujuan Sumsel Tanggap 119 agar masyarakat dengan mudah mendapatkan layanan darurat medis pra hospital, masyarakat dapat langsung meminta bantuan pelayanan kesehatan yang diinginkan melalui telepon, Petugas dengan lebih cepat menindaklanjuti pengaduan yang masuk dari masyarakat,
memberi kemudahan dalam berkomunikasi karena menggunakan nomor 119 dan Aplikasi, meningkatkan kedekatan hubungan PSC Seluruh Kab/Kota, meningkatkan Efisiensi tepat guna dan berhasil guna, meminimalkan beban ekonomi masyarakat dalam masalah pelayanan kesehatan karena layanan ini bersifat gratis.