Binwil2021
Kadinkes Prov. Sumsel, Dra. Lesty Nurainy, Apt.,M.Kes (dua dari kanan) memberikan laporan situasi kesehatan di Provinsi Sumsel yang didampingi oleh Sekretaris Dinkes Prov. Sumsel, dr. H. Trisnawarman, M.Kes, SpKKLP (kiri), bersama Plt. Dirjen P2P, Dr. dr. Maxi Rain Rondonowo, DHsM,MARS. (kanan), yang ditemani oleh Direktur P2PTM, dr. Cut Putri Aryani (dua dari kiri), Hotel Beston, Kamis, 17/6/2021.
dinkes.sumselprov.go.id –
Kondisi saat ini kasus positif sudah jauh lebih besar dibanding awal kemunculan covid19. Hal ini dinyatakan dalam laporan situasi Covid19 Sumsel yang disampaikan oleh Kepala Dinas kesehatan Provinsi Sumsel (Kadinkes Prov.Sumsel), Dra. Lesty Nurainy, Apt,M.Kes dimana total positif sampai 16 Juni 2021 sejumlah 138 terkonfirmasi dengan total konfirmasi 26.601 kasus, sembuh 89,7persen, meninggal 5,1 persen ( tinggi ) , positif rate 33,7 dengan penularan sangat luar biasa, karena mobilitas kata Lesty .. lanjut lagi Kadinkes Prov.Sumsel menyatakan “Kapasitas rs di bawah 60 persen dan Capaian vaksinasi SDM Kesehatan total 49 ribu sudah 94 persen.. untuk pelayanan publik 70,9 persen, evaluasi masing-masing kota dosis kedua sebesar 47 persen.. upaya lain untuk menjaring lansia tetap terus dilakukan, demikian juga guru 60 persen rencana kemungkinan guru bulan juli akan sekolah offline.. untuk cakupan imunisasi tahun 2021 dalam kondisi pandemi berbagai hal menjadi kendala yg salah satu ya ketakutan ortu.. sedangkan capaian desa kelurahan yang telah memiliki posbindu memiliki persentase cukup besar begitu juga deteksi PTM yang tersebar di 343 Puskesmas di Sumsel” papar Lesty saat membuka acara di Hotel Beston Palembang, Kamis, 17/6/2021.

 

Hadir dalam acara ini baik secara langsung maupun daring yaitu dari rs kab kota, dinkes kab kota, BTKL, KKP, Puskesmas se-Sumatera Selatan dalam membangun Sinergitas Pusat dan Daerah Dalam Akselerasi Pencapaian Program Kesehatan Prioritas Nasional yang difasilitasi oleh Ditjen P2P Unit Eselon I Kemenkes RI selaku Binwil Provinsi Sumsel yang sebagaimana diketahui harapannya bahwa pelaksanaan program dan capaian P2P terus meningkat dan target yang ditetapkan tercapai.