advokasigermas2021
Seksi Promosi dan Pemberdayaan Masyarakat dari bidang kesehatan masyarakat mendorong peserta lintas program/lintas sektor untuk menjadi motor penggerak pelaksanaan Gerakan Masyarakat Hidup Bersih dan Sehat / Germas dengan bekerjasama menciptakan lingkungan yang sehat dan terlibaat aktif dalam pembangunan kesehatan serta berinovasi dalam mendorong pembangunan kesehatan yang optimal, bersua foto bersama dengan peserta, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan, Dra. Lesty Nurainy, Apt., M.Kes (tengah depan), Kabid Kesehatan Masyarakat, H. Fery Fahrizal, SKM,M.KM (kanan depan) dan Kasi Promosi dan Pemberdayaan Masyarakat, H. Imam Subroto,SKM, M.Kes selaku Ketua Panitia acara, Rabu, 13/10/2021.

Sumatera Selatan – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan, Dra. Lesty Nurainy, Apt.,M.Kes mendorong peserta lintas program/lintas sektor untuk menjadi motor penggerak pelaksanaan Gerakan Masyarakat Hidup Bersih dan Sehat / Germas dengan bekerjasama menciptakan lingkungan yang sehat dan terlibaat aktif dalam pembangunan kesehatan serta berinovasi dalam mendorong pembangunan kesehatan yang optimal. Lesty mengatakan “kita lakukan germas juga dengan inovasi yaitu salah satunya melakukan cek PTM ke OPD dengan nama tabungan sumsel sehat ternyata sebanyak 30% terkena diabetes dan hipertensi, hal ini harus diterapkan juga ke masyarakat untuk menurunkan angka kecacatan dan kematian” jelas Lesty di Hotel The Zuri, Rabu, 13/10/2021. Turut hadir mendampingi Kabid Kesehatan Masyarakat, H. Fery Fahrizal, SKM,M.KM dan Kasi Promosi dan Pemberdayaan Masyarakat, H. Imam Subroto,SKM, M.Kes selaku Ketua Panitia acara.

Sebagaimana diketahui Instruksi Presiden Nomor 1 Tahun 2017 tanggal 22 Februari 2017 tentang pelaksanaan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) telah direspon cepat oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dengan mengeluarkan Pergub Sumsel No. 25 tahun 2017 tanggal 22 Juni 2017 tentang Germas yang mewanibkan semua elemen masyarakat untuk melaksanakan Germas.