Palembang, dinkes.sumselprov.go.id -Pertemuan Evaluasi Kualitas Data Sarana Prasarana dan Alat Kesehatan (SPA) Fasilitas Pelayanan Kesehatan melalui Dalam Jaringan, Zoom Meeting dibuka secara resmi oleh  Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan , dr. H. Trisnawarman, MKes, SpKKLP, didampingi Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan, dr. Widya Anggraini, MARS bersama Kasi Fasyankes Mutu Akreditasi, Sari Apriyani, S.Kep, M.Kes , Senin, 22/8/2022. Di dalam sambutannya Trisnawarman mengatakan “Data yang baik adalah data yang dijamin validitas dan keabsahannya. Data tersebut harus melalui suatu proses validasi yang menjamin data yang terekam sesuai dengan kondisi yang ada di lapangan. Kealpaan dalam validasi ASPAK dapat menghasilkan data yang tidak baik yang berujung pada buruknya perencanaan” katanya.

zoomspa
Pemberian materi arahan sekaligus sambutan oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan , dr. H. Trisnawarman, MKes, SpKKLP, didampingi Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan, dr. Widya Anggraini, MARS bersama Kasi Fasyankes Mutu Akreditasi, Sari Apriyani, S.Kep, M.Kes, Pertemuan Evaluasi Kualitas Data Sarana Prasarana
dan Alat Kesehatan (SPA) Fasilitas Pelayanan Kesehatan , Senin, 22/8/2022.

Sebagaimana difahami Salah satu tujuan dari kegiatan validasi dan evaluasi penginputan data SPA di ASPAK adalah agar semua SPA yang ada di Fasyankes termonitor dengan baik kualitas pengisian di aplikasi ASPAK dan data SPA tersebut dapat digunakan sebagai dasar usulan perencanaan Fasyankes dalam pengajuan DAK dan juga bagi Fasyankes selain milik pemerinta, Data SPA tersebut dapat bermanfaat dalam penilaian Reviu Kelas berkaitan dengan pemberian Ijin Operasional RS dan Akreditasi RS.