sekdinsambutan
Pertemuan penyusunan rencana aksi bersama pokjanal dan pokja posyandu dan tokoh masyarakat dibuka oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan, H. Fery Fahrizal, SKM,MKM, Didampingi Keoala Bidang Kesehatan Masyarakat, Dedy Irawan,SKM, MKM, Keoala Seksi Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat, H. Imam Subroto, SKM,M.Kes, The Zuri, Kamis, 10/11/2022.
Palembang, Dinkes Sumsel – Penyelenggaraan Pertemuan Penyusunan Rencana Aksi Bersama Pokjanal dan Pokja Posyandu dan Tokoh Masyarakat Provinsi Sumatera Selatan Tahun Anggaran 2022 merupakan agenda kegiatan Seksi Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan dalam mengkoordinasikan pelaksanaan pembinaan posyandu melalui Pokjanal dan Pokja Posyandu bersama Tokoh Masyarakat di Kab/Kota. Kegiatan ini mempunyai arti yang penting dan strategis dalam pengembangan pelaksanaan kegiatan posyandu yang diintegrasikan dengan berbagai layanan sosial dasar lainnya. Kedepan, Posyandu akan menjadi pusat wadah pelayanan masyarakat yang menyediakan berbagai layanan yang sesuai dengan keinginan dan kondisi posyandu setempat.Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan, H. Fery Fahrizal, SKM, MKM. mengatakan “Pentingnya peran Pokjanal dan Pokja Posyandu yang dibentuk dalam rangka mendukung dan meningkatkan fungsi koordinasi serta sinergitas dalam melaksanakan pembinaan dan fasilitasi posyandu aktif sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing lintas sektor dan seluruh pemangku kepentingan.. sehingga diperlukan penyusunan program kerja pengembangan posyandu aktif di setiap jenjang pemerintahan, sehingga target secara bertahap dapat tercapai dan sesuai dengan kondisi yang diharapkan .. Keberadaan posyandu sangat diperlukan dalam mendekatkan upaya promotif dan preventif kepada masyarakat, utamanya terkait dengan upaya peningkatan status gizi masyarakat serta upaya kesehatan ibu dan anak.. Peran dan dukungan pemerintah kepada posyandu melalui puskesmas sangat penting untuk memfasilitasi pelaksanaan berbagai kegiatan pelayanan kesehatan di posyandu”, kata Ferry saat sambutannya di The Zuri, Kamis, 10/11/2022.
narsum
Penyampaian Materi dan Diskusi Panel dari Kepala Bidang Bina Pemerintahan Desa, DPMD Provinsi Sumatera Selatan, Rika Aprilisna, ST, M.Si, (kiri), Koordinator Bidang KSPK(kanan), BKKBN, Dr. Deslina, SE,MM, The Zuri, 11/11/2022.
persrtapokjanal
Pertemuan penyusunan rencana aksi bersama pokjanal dan pokja posyandu dan tokoh masyarakat bersama para peserta acara.

Senada yang disampaikan oleh Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat, Dedy Irawan, SKM,MKM menyampaikan Surat Keputusan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan dan tujuan kegiatan tersrbut dimana Dedy mengatakan “Surat Keputusan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan tentang Panitia Penyelenggaraan Pertemuan Penyusunan Rencana Aksi Bersama Pokjanal dan Pokja Posyandu dan Tokoh Masyarakat Tingkat Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2022, No. 017 / KEP / KES/ XIV / 2022 tanggal 07 November 2022, Tujuan penyelenggaraan Pertemuan Penyusunan Rencana Aksi Bersama Pokjanal dan Pokja Posyandu dan Tokoh Masyarakat Provinsi Sumatera Selatan ini yang pertama adalah sebagai rujukan bagi para pemangku kepentingan (lintas program dan lintas sektor) yang tergabung dalam Pokjanal Posyandu Provinsi / Kabupaten / Kota / Kecamatan hingga Pokja Posyandu di desa / kelurahan untuk memahami perannya masing-masing dalam pengembangan posyandu aktif, sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya. Kedua adalah, sebagai sarana koordinasi perencanaan, pelaksanaan kegiatan, pemantauan dan evaluasi agar dicapai sinergi dalam upaya bersama pengembangan posyandu aktif dan yang ketiga adalah sebagai acuan untuk penyusunan dan pengalokasi anggaran masing-masing pemangku kepentingan (lintas program dan lintas sektor) yang tergabung dalam Pokjanal Posyandu Provinsi / Kabupaten / Kota / Kecamatan hingga Pokja Posyandu di desa / kelurahan, dalam upaya bersama pengembangan posyandu aktif” jelas Dedy saat laporannya, The Zuri, Kamis, 10/11/2022.

modepokjanal
Pertemuan penyusunan rencana aksi bersama pokjanal dan pokja posyandu dan tokoh masyarakat bersama para moderator panel acara
pokjanal
Pertemuan penyusunan rencana aksi bersama pokjanal dan pokja posyandu dan tokoh masyarakat bersama para peserta acara.
pokjapokjanal
Pertemuan penyusunan rencana aksi bersama pokjanal dan pokja posyandu dan tokoh masyarakat bersama para peserta acara.
pokjapokjanalposyandu2
Pertemuan penyusunan rencana aksi bersama pokjanal dan pokja posyandu dan tokoh masyarakat bersama para peserta acara.
pokjpokjanaltoma
Pertemuan penyusunan rencana aksi bersama pokjanal dan pokja posyandu dan tokoh masyarakat bersama para panitia acara.