drtrispoadcast
Sesi giat Podcast BBLK Palembang bersama host Rahmi dan dr. Lisa Dewi dengan dua narasumber yaitu Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Babel dr. H Andri Nurito MARS, dan kepada Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan, dr. H. Trisnawarman, M.Kes, SpKKLP (Dokter Tris) dengan tema Membangun Jejaring Laboratorium Untuk Peningkatan Mutu Pemeriksaan Laboratorium, Nongsa Marina hotel batam, Rabu, 9/2/2023.

Kegiatan temu mitra Program Nasional Pemantapan Mutu Eksternal (PNPME)  Regional Sumatera Tahun 2023 yang dilaksanakan di Batam, Rabu hingga Jumat, 8 sd 10 Februari 2023 oleh BBLK Kota Palembang.

terimaplakat
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel, dr. H. Trisnawarman, M.Kes, SpKKLP, Terima plakat dalam Kegiatan temu mitra Program Nasional Pemantapan Mutu Eksternal (PNPME) Regional Sumatera Tahun 2023 yang diadakan oleh BBLK Kota Palembang, Batam, Selasa sd Rabu , 8 sd 10 / 2/2023.

Pada sesi kegiatan Podcast BBLK Palembang bersama host Rahmi dan dr. Lisa Dewi dengan dua narasumber yaitu Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Babel dr. H Andri Nurito MARS, dan  kepada Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan, dr. H. Trisnawarman, M.Kes, SpKKLP (Dokter Tris) dengan tema Membangun Jejaring Laboratorium Untuk Peningkatan Mutu Pemeriksaan Laboratorium.

Dokter Tris mengatakan “bahwa posisi Dinkes Sumsel berada pada posisi penggerak/motivator tier 3 yaitu Labkesmas Provinsi seperti di Rumah Sakit, dll yang bisa memajukan dan menyediakan sarana dan prasarana yang berkaitan dengan program Labkesmas tersebut..”

Lanjut Dokter Tris menginformasikan “Dinkes Prov. Sumsel juga berperan memfasilitasi, menyusun kebijakan seperti dalam penyediaan sarana dan prasarana yang dibutuhkan laboratorium untuk mendukung kinerja laboratorium. dan juga BBLK akan bekerja sama dengan Dinkes Sumsel yaitu, MoU Tuberculosis dan lainnya” ujar dr.Tris, saat di Nongsa Marina Hotel, Batam, 9/2/2023.

giatdokumentasibersama
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel, dr. H. Trisnawarman, M.Kes, SpKKLP (Kanan), hadiri Kegiatan temu mitra Program Nasional Pemantapan Mutu Eksternal (PNPME) Regional Sumatera Tahun 2023 yang diadakan oleh BBLK Kota Palembang, Batam, Selasa sd Rabu , 8 sd 10 / 2/2023.

Tujuan kegiatan ini dilakukan untuk mendapatkan bahan evaluasi dalam rangka meningkatkan kinerja penyelenggaraan PME, Memantau mutu pemeriksaan laboratorium di wilayah kerja, khususnya mutu pemeriksaan laboratorium peserta PME.

Hadir dalam temu PNPME ini 51 peserta yang terdiri  dari Peserta Temu Mitra terdiri dari  Kepala Dinas Kesehatan Provinsi , Kepala Dinas Kesehatan Kota, Kepala Labkesda Kelas 1 Batam dan Beberapa peserta mandiri yang  berasal dari Labkesda kab/ Kota, Rumah sakit, UTD PMI dan Labkes Swasta  dengan rincian Jambi  5 RS, Riau 4 RS, 1 UTD PMI dan Lab Swasta, Sumsel, 1 RS dan 1 Labkesda,  Aceh 3 RS , 1 UTD PMI, Sumbar dan Sumut masing masing 1 RS, Kepri 1 Labkes swasta dan Lampung 1 UTD PMI.

Cek juga di media sosial Instagram , Facebook, Twitter