Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan dr.H.Trisnawarman,M.Kes.,SpKKLP (Dokter Tris) membuka Acara Pembekalan Peserta Program Internsip Dokter/ Dokter Gigi Indonesia (PIDI /PIDGI) Angkatan IV Periode November Tahun 2023 Provinsi Sumatera Selatan bertempat di Hotel Beston Palembang.
Palembang, Dinkes Prov. Sumsel –  Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan dr.H.Trisnawarman,M.Kes.,SpKKLP (Dokter Tris) membuka Acara Pembekalan Peserta Program Internsip Dokter/ Dokter Gigi Indonesia (PIDI / PIDGI) Angkatan IV Periode November Tahun 2023 Provinsi Sumatera Selatan bertempat di Hotel Beston Palembang.

 

Dalam Sambutannya Dokter Tris mengucapkan selamat datang kepada adik-adik dokter / dokter gigi internsip yang akan melaksanakan tugas pada fasilitas pelayanan kesehatan terpilih, baik pada tingkat dasar maupun pada tingkat lanjutan, untuk dapat melaksanakan tugas sebagai Dokter Internsip dengan baik dan amanah di tempat tugas yang telah ditentukan. “Saya juga berpesan kepada para dokter / dokter gigi internsip yang akan bertugas untuk  berkomitmen bertugas di wahana dengan sepenuh hati, menjalankan tugas sesuai ketentuan, dapat beradaptasi dengan budaya setempat.. Keberhasilan pembangunan kesehatan memerlukan kekompakan dari semua lintas program yang terkait.. Literasi dan Edukasi juga perlu secara terus menerus dilakukan kepada masyarakat khususnya dalam perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS)” tuturnya.

Lanjut Dokter Tris menyatakan peran tenaga kesehatan harus aktif. “Tenaga kesehatan dituntut berperan aktif dalam merubah perilaku dirinya dan perilaku masyarakat. Seluruh tenaga kesehatan harus menjadi role model dalam perilaku hidup bersih dan sehat” imbuhnya.