bahnanpimpinapel
Bahnan memimpin Apel Pagi penuh semangat di Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan pada Senin, 18 Desember 2023. Bersama pegawai dan masyarakat, kita bersatu untuk hidup sehat dengan mengikuti arahan GERMAS (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat).
Senin, 18 Desember 2023, Apel Pagi di Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan. Dalam Apel Pagi yang digelar pada Senin, 18 Desember 2023, di Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan, para peserta diberikan arahan yang menginspirasi oleh pembina apel, Pejabat Fungsional Promosi Kesehatan Ahli Madya, Bahnan, SKM, MKM.Bahnan memaparkan dengan penuh semangat tentang GERMAS (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat), sebuah gerakan yang bertujuan memasyarakatkan Budaya Hidup Sehat dan meninggalkan kebiasaan kurang sehat dalam masyarakat.Mengurai GERMAS, Bahnan menjelaskan 7 langkah penting dalam Gerakan Masyarakat Hidup Sehat, termasuk melakukan aktivitas fisik, budaya konsumsi buah dan sayur, serta menjaga kebersihan lingkungan.

Dalam arahannya, Bahnan menekankan pentingnya tidak merokok, tidak mengkonsumsi minuman beralkohol, serta melakukan pemeriksaan kesehatan secara berkala. “Kita bersama-sama membangun budaya hidup sehat, melibatkan diri dalam Gerakan Masyarakat Hidup Sehat, untuk menciptakan Sumatera Selatan yang lebih sehat dan bugar,” ujar Bahnan dengan penuh semangat.

Apel pagi ini menjadi momen pembelajaran dan inspirasi bagi para peserta, mendorong keterlibatan aktif dalam menjaga kesehatan pribadi dan bersama-sama membangun lingkungan yang sehat.