raihpenghrgaandpppa
Sukses Memancarkan Prestasi! Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan Raih Penghargaan Responsif Gender di Hotel Aryaduta Palembang, Kamis, 14 Desember 2023. diterima langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan, dr. H. Trisnawarman, M.Kes, SpKKLP, Subp.FOMC didampingi staf program kesehatan keluarga, Reni, SKM.
Palembang, Kamis, 14 Desember 2023 – Pada Peringatan Hari Ibu ke-95 Provinsi Sumatera Selatan, Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan menerima piagam penghargaan sebagai “Perangkat Daerah Responsif Gender Terbaik” dalam acara yang berlangsung di Hotel Aryaduta Palembang. Keputusan ini berdasarkan Keputusan Gubernur Sumatera Selatan Nomor 929/KPTS/DPPPA/2023 tanggal 7 Desember 2023.Piagam penghargaan diserahkan langsung oleh Pelaksana Tugas Gubernur Sumatera Selatan, Dr. Drs. Agus Fatoni, M.Si kepada Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan, dokter H. Trisnawarman, M.Kes, SpKKLP, Subp.FOMC. Dinas Kesehatan dinilai sebagai perangkat daerah yang responsif gender, mencerminkan komitmen terhadap pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

“Penghargaan ini merupakan pengakuan atas dedikasi dan kontribusi Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan dalam mewujudkan pemerintahan yang inklusif dan responsif gender,” ujar Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Sumatera Selatan, Heni Yulianti, SIP, MM melalui undangannya.

Acara pemberian penghargaan ini juga dihadiri oleh sejumlah tokoh perempuan pemimpin desa inspiratif, perusahaan pembina terbaik, dan tenaga kerja perempuan yang turut meraih apresiasi dalam rangkaian peringatan Hari Ibu tahun 2023.

Dengan prestasi ini, Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan semakin menjadi pionir dalam mewujudkan kesetaraan gender dan menjadi teladan bagi perangkat daerah lainnya. Keberhasilan ini tidak hanya milik mereka, melainkan juga menjadi kebanggaan bersama masyarakat Sumatera Selatan.