kabarpeningkatancovid19
Kasus Covid-19 Meningkat di Indonesia, Dinas Kesehatan Sumsel Minta Rumah Sakit Siaga. Kepala Dinkes Trisnawarman mengingatkan pentingnya kewaspadaan di tengah peringatan, sambil menegaskan perlunya perilaku hidup bersih dan sehat

Palembang , – Dinas Kesehatan Sumatera Selatan (Sumsel) meminta rumah sakit untuk meningkatkan kewaspadaan menyusul peningkatan kasus Covid-19 di Indonesia. Pada bulan November, tercatat satu orang meninggal akibat virus tersebut, memicu peringatan dari Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Sumsel, Trisnawarman.

Dalam wawancara dengan detikSumbagsel pada Jumat (8/12/2023), Trisnawarman mengingatkan masyarakat dan rumah sakit untuk tetap menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS). Meskipun belum ada kasus di Sumsel, ia menekankan pentingnya kewaspadaan.

Dinkes Sumsel masih menunggu arahan dari Kementerian Kesehatan terkait kebijakan vaksinasi dan menyatakan bahwa saat ini mereka tidak memiliki vaksin. Meskipun belum ada rencana membuka Rumah Sehat di Jakabaring, Trisnawarman meminta rumah sakit tetap siaga untuk mengantisipasi kasus pneumonia dan Covid.

Penting bagi masyarakat untuk tetap waspada, menerapkan protokol kesehatan, dan mendapatkan informasi terkini dari sumber resmi seperti Dinas Kesehatan dan Kementerian Kesehatan.