pedokidinkes
Perdoki Cabang Sumsel dan Dinkes Provinsi Sumsel bersinergi dalam rapat audiensi di ruang Kepala Dinas Kesehatan pada Jumat (29/12). dr. Trisnawarman, M.Kes, SpKKLP, Subp.FOMC berharap sinergi ini dapat meningkatkan kesehatan pekerja serta pencegahan penyakit dan kecelakaan kerja di Sumsel

Palembang, Dinkes Provinsi Sumsel –
Setelah pembentukan kepengurusan Perhimpunan Spesialis Kedokteran Okupasi (Perdoki) Cabang Sumsel pada 3 Desember 2023, dr. Ardi Artanto MKK SpOk bersama Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel, dr. H. Trisnawarman, M.Kes, SpKKLP, Subp.FOMC memimpin rapat pertemuan Audiensi di ruang Kepala Dinas Kesehatan pada Jumat (29/12).

Audiensi ini bertujuan untuk meningkatkan sinergi dalam menjalankan program kerja Perdoki, fokus pada kesehatan pekerja, pencegahan penyakit, dan kecelakaan kerja. dr. Trisnawarman berharap Perdoki dapat memasyarakatkan informasi terkait kesehatan kerja, penyakit akibat kerja, dan memberikan pedoman kerja yang baik kepada pekerja di Sumsel. Dinkes Sumsel akan bersinergi dengan Perdoki dalam kegiatan yang berkaitan dengan kesehatan kerja, termasuk menjadi narasumber atau melakukan sosialisasi.

Ketua Cabang Perdoki Sumsel, dr Ardi Artanto MKK SpOk, menyampaikan bahwa audiensi ini juga sebagai sarana untuk memperkenalkan kepengurusan Perdoki Cabang Sumsel yang telah terbentuk. Hadir mendampingi pengurus PERDOKI diantaranya, Sekretaris Perdoki, dr. Noer Triyanto Rusli , MKK SpOk, Bendahara, dr. Anita MASIDIN , MS , SpOk, dr Hj Alfa Siti Azizah , MS, SpOk, dr. Noer Triyanto Rusli , MKK SpOk, Bendahara Dua, dr Arriz Akbar MKK SpOk.

lihat selengkapnya SK Perdoki Cabang Sumsel

Program kerja Perdoki mencakup kesehatan dan keselamatan kerja serta pelayanan kedokteran Okupasi kepada pekerja di wilayah Sumsel. Dalam waktu dekat, Perdoki Cabang Sumsel berencana untuk menjalin kerjasama lebih lanjut dengan Dinkes Sumsel, termasuk kemungkinan kerjasama dengan BPJS Kesehatan untuk meningkatkan layanan kesehatan kerja kepada masyarakat.