dinkessumselnapza
Menghadiri pembukaan Pelatihan Assesment Napza di Hotel Swarna Dwipa, Senin, 4 Desember 2023. Palembang bersama dr. H. Trisnawarman, Kepala Dinkes Sumsel. Semoga kontribusi dari pertemuan ini membentuk generasi muda Sumatera Selatan yang sehat secara fisik, mental, dan spiritual, serta bebas dari penyalahgunaan NAPZA.

Palembang, Dinkes Sumsel – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan, dr. H. Trisnawarman,M.Kes, SpKKLP (Dokter Tris) meresmikan pembukaan Pelatihan Assesment Napza yang diselenggarakan di Hotel Swarna Dwipa, Senin, 4 Desember 2023. Dalam kata sambutannya, beliau menyampaikan harapannya agar pertemuan ini dapat berkontribusi dalam mewujudkan generasi muda Sumatera Selatan yang sehat secara fisik, mental, dan spiritual, serta terhindar dari penyalahgunaan NAPZA.

Pertemuan ini didampingi oleh Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, H. Ferri Yanuar, SKM,M.Kes dan Kepala Seksi Penyakit Tidak Menular dan Kesehatan Jiwa, dr. Sari Nazliyatiputri, MKM juga dihadiri oleh berbagai kalangan, termasuk tenaga kesehatan, pemerintah daerah, dan unsur pendidikan. Pelatihan ini diharapkan dapat menjadi wahana bagi para peserta untuk memahami lebih dalam dampak negatif penyalahgunaan NAPZA dan menerapkan metode assesment yang efektif.

Dokter Tris menekankan pentingnya upaya bersama dalam melibatkan masyarakat, khususnya generasi muda, dalam edukasi dan pencegahan penyalahgunaan NAPZA. Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan akan muncul semangat kolaborasi yang lebih kuat untuk menciptakan lingkungan yang sehat dan bebas dari bahaya NAPZA di Provinsi Sumatera Selatan.

Acara ini merupakan langkah positif dalam upaya pencegahan penyalahgunaan NAPZA di kalangan generasi muda, serta memperkuat peran Dinas Kesehatan dalam mendukung Kesejahteraan kesehatan masyarakat.