Ketika semua mata bertemu dengan visi, Kepala Dinas Kesehatan, dr. Trisnawarman, menyambut antusiasme dalam Workshop Pengawasan Rujukan Non Spesialistik. Bersama untuk melangkah menuju kesehatan yang lebih baik di dalam jaringan, ide-ide segar berkembang.. Workshop Kesehatan tersebut, Ruang Meeting Dinkes Prov. Sumsel, Senin, 11/12/2023.
Palembang, Ruang Webinar Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan – Dalam suasana yang penuh semangat dan kepedulian, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan, dr. H. Trisnawarman,M.Kes,SpKKLP, Subp. FOMC, membuka Workshop Pengawasan Tata Laksana Kasus Rujukan Non Spesialistik di FKTP Tahun 2023, Senin, 11 Desember 2023.Dalam sambutannya, dr. Trisnawarman mencerminkan keprihatinan terhadap tantangan dalam pelayanan kesehatan tingkat primer. Meskipun angka rujukan kasus non spesialistik telah mengalami penurunan yang signifikan, dr. Trisnawarman menyoroti bahwa masih ada pekerjaan yang harus dilakukan untuk mencapai target yang lebih baik sesuai Renstra Kementerian Kesehatan dan RPJMN.
“Puskesmas diharapkan dapat membina jejaringnya (Klinik dan TPMD) untuk dapat menekan angka RRNS,” ungkapnya dengan harapan besar akan kolaborasi yang lebih erat antar-unit pelayanan kesehatan.

 

workshopdisolaydinkes
Suasana penuh semangat dalam Workshop Pengawasan Rujukan Non Spesialistik bersama Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel, dr. Trisnawarman dan tim dalam merangkai ide-ide segar untuk perbaikan sistem rujukan. Tidak hanya tentang angka, namun juga menggugah hati dan semangat bersama menuju kesehatan yang lebih baik, Ruang Webinar, Senin, 11/12/2023.
Dalam suasana akrab dan penuh semangat, workshop ini diharapkan tidak hanya menjadi forum diskusi, tetapi juga ladang ide-ide segar untuk memperbaiki sistem rujukan yang berkualitas dan efektif. Pertemuan ini bukan hanya tentang angka dan statistik, tetapi mengusik hati dan semangat untuk bersama-sama melangkah menuju kesehatan yang lebih baik.
Hadir dalam workshop Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan, dr. Widya Anggraini, MARS, Kepala Seksi Pelayanan Primer dan Tradisional, dr. Uke Veronika beserta tim dan jajaran yang bersama-sama berkontribusi dalam pembangunan kesehatan masyarakat. Workshop ini adalah salah satu langkah awal yang memiliki dampak besar dalam perjalanan panjang menuju kesehatan yang sejahtera.