Tinjauan Lokasi Banjir di Kabupaten Muba: Gubernur dan Kadinkes Sumsel, juga Tim bidang Kesehatan Masyarakat dan Tim bidang Pelayanan Kesehatan, diwakili Kepala Bidang dan jajaran anggotanya yang terlibat memberikan bantuan kepada warga terdampak, Jumat, 19 Januari 2024

Muba, Dinkes Sumsel, 19 Januari 2024 – dr. H. Trisnawarman, M.Kes, SpKKLP, Subs.FOMC, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan, mendampingi penjabat (Pj) Gubernur, Agus Fatoni, dalam kunjungan ke Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) yang terkena banjir. Dalam kunjungan tersebut, Pj Gubernur Agus Fatoni mengantarkan bantuan kepada warga terdampak menggunakan perahu karet.

Pj Gubernur Sumatera Selatan, Agus Fatoni, menyampaikan bahwa kunjungan ini bertujuan untuk memberikan bantuan dan meringankan beban masyarakat di Desa Teluk Kijing 1 dan Tanjung Agung Barat yang terdampak banjir. Bantuan yang disalurkan terdiri dari berbagai kebutuhan pokok dan peralatan medis.

Selain dari Bantuan Pemprov Sumsel, bantuan yang diberikan ini berasal dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Bank Sumsel Babel (BSB), perusahaan-perusahaan di Sumatera Selatan, dan sumbangan masyarakat. Selain Kabupaten Muba, sejumlah daerah lainnya di Sumatera Selatan juga telah menerima bantuan sebelumnya.

Pj Bupati Muba, Apriyadi, menyampaikan apresiasi kepada Pj Gubernur atas kepeduliannya terhadap masyarakat yang terdampak banjir. Banjir ini mempengaruhi 9 dari 15 kecamatan di Muba dengan ketinggian air mencapai lebih dari 2 meter.

Dalam kunjungan tersebut, Pj Gubernur Agus Fatoni didampingi oleh Pj Bupati Muba, Asisten I Pemprov Sumsel Bidang Pemerintahan dan Kesra, serta Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Sumsel. Mereka menyerahkan bantuan secara simbolis dan mengantarkan langsung bantuan ke rumah-rumah warga menggunakan perahu karet.