Bidang Kesehatan nyatakan kesiapan yang diwakili oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan, dr. H. Trisnawarman, M.Kes, SpKKLP,Subs.FOMC dalam rapat kesiapan Pemilu Tahun 2024 di Aula demokrasi lantai 2 KPU Sumatera Selatan, Kamis, 8 Februari 2024
Palembang, Rapat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Selatan digelar untuk Pelaksanaan pemilihan Umum tahun 2024 yang bertempat di Aula demokrasi lantai 2 KPU Sumatera Selatan, Kamis, 8 Februari 2024. Acara ini diwakili oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik (Kesbangpol) yang dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan Provinsi Sumatera Selatan, kepala pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan kepala Bappenda serta pejabat lainnya.

 

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan, dr. H. Trisnawarman, M.Kes, SpKKLP,Subs.FOMC menyampaikan Edarannya dalam rangka persiapan pemilihan umum tahun 2024 yang merupakan implentasi untuk menindaklanjuti surat Edaran Menteri Kesehatan RI tentang dukungan pelaksanaan pelayanan kesehatan pada Pemilihan Umum dan Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2024 serta Surat Edaran bersama tanggal 20 November tahun 2023 tentang pelaksanaan skrining riwayat kesehatan bagi petugas penyelenggara pemilihan umum dan pemilihan kepala daerah tahun 2024 di lingkungan pemerintah.

Bahwa singkat edaran ini memberitahukan dalam rangka menjaga kesehatan petugas Pemilu membuat fasilitasi seluruh Puskesmas penyelenggara senam bersama petugas Pemilu kelompok penyelenggara pemungutan suara KPPS Bawaslu, TNI, Polri. Senam dilaksanakan tanggal 2 dan 9 Februari 2024 terintegrasi dengan kegiatan senam rutin di Puskesmas lapangan Kecamatan kelapangan Desa lokasi lain yang sesuai berkoordinasi dengan KPU setempat untuk mengundang petugas Pemilu tidak menggunakan atribut partai politik dan tidak melakukan kampanye selama kegiatan. Poster pengumuman senam bersama petugas Pemilu dapat menggunakan Senam sehat bugar senam dari induk organisasi olahraga atau senam khas daerah yang didokumentasikan oleh petugas setempat sebagai laporan.