oeneliansdiskusi
"Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel, dr. H. Trisnawarman, M.Kes, SpKKLP, Subs. FOMC, menerima kunjungan dari Dr. Hasegawa Takuya, Visiting Researcher dari Asian Cultures Research Institute, Toyo University, di Palembang, Kamis, 11 Januari 2024. Didmapingi juga Kepala Seksi Pelayanan Kesehatan Rujukan, H. M. Ifan Fahriansyah, SKM,M.Kes Mereka berdiskusi tentang kebijakan jaminan kesehatan, termasuk inisiatif seperti tunjuk KTP untuk berobat dan integrasi jaminan kesehatan daerah ke dalam sistem nasional, dengan harapan menciptakan terobosan positif untuk kesehatan masyarakat.

Palembang, Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan – Dalam upaya terus meningkatkan sistem kesehatan, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan, dr. H. Trisnawarman, M.Kes, SpKKLP, Subs. FOMC, di ruang kantornya menerima kunjungan istimewa dari Dr. Hasegawa Takuya, seorang Visiting Researcher dari Asian Cultures Research Institute, Toyo University, Kamis, 11 Januari 2024.

 

Dr. Hasegawa Takuya memperkenalkan dirinya dan maksud kedatangannya untuk melakukan penelitian mendalam tentang kebijakan jaminan kesehatan. Dr. Hasegawa merinci fokus penelitiannya, mencakup kebijakan fasilitasi masyarakat berobat dengan tunjuk KTP, peningkatan cakupan universal healthcare, dan kronologi proses integrasi jaminan kesehatan daerah dengan sistem nasional. Langkah-langkah ini diharapkan dapat memberikan pandangan yang lebih luas terhadap permasalahan kesehatan.

 

Kepala Dinas Kesehatan, dr. Trisnawarman, menyambut baik tujuan penelitian ini,ia menyatakan senang berbagi pengetahuan dan pengalaman dengan Dr. Hasegawa dan ini akan membuka peluang baru dalam meningkatkan efektivitas kebijakan kesehatan. Diskusi antara keduanya ini diharapkan akan tercipta terobosan baru dalam kebijakan kesehatan yang dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat.