banjirmurabantuandinkessumsel
Pj Gubernur Sumsel, yang diwakili oleh Kadinkes Prov. Sumsel dr.H. Trisnawarman, M.Kes.,Sp.KKLP.,Subs.FOMC, memberikan bantuan kesehatan kepada warga Desa Ciptodadi yang terdampak banjir. Dukungan medis dan logistik mencapai 80 kotak PMT dan paket obat-obatan.

Musi Rawas, Dinkes Sumsel – Pada tanggal 9 Januari 2024, Desa Ciptodadi, Kecamatan Sukakarya, Kabupaten Musi Rawas, mengalami bencana banjir yang mengakibatkan dampak serius bagi warganya. Pj Gubernur Provinsi Sumatera Selatan, melalui Kepala Dinas Kesehatan, dr. H. Trisnawarman, M.Kes,Sp.KKLP, Subs.FOMC (Dokter Tris) , memberikan bantuan obat-obatan, pendamping makanan tambahan, dan logistik kesehatan kepada warga terdampak.

Bantuan ini diserahkan langsung oleh Pengelola Krisis Kesehatan Dinkes Provinsi Sumatera Selatan kepada warga yang juga dengan dukungan dari Kepala Seksi Surveilans, Imunisasi, dan Kesehatan Khusus, Ari Winarko, SKM,M.Kes(Epid), serta Kepala Bidang P2P Dinkes Kabupaten Musi Rawas, Renaldi Oktavianus, SKM, MM

Sebanyak 80 kotak PMT dan paket obat-obatan diberikan kepada warga yang terdampak banjir, dengan koordinasi antara Dinkes Provinsi dan Dinkes Kabupaten Musi Rawas. Tim medis turun langsung membuka pos pelayanan kesehatan untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Dokter Tris mengimbau agar warga tetap waspada terhadap potensi wabah/penyakit pasca banjir, dengan menjaga kebersihan lingkungan secara optimal.